PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE, DAN FIRM SIZE TERHADAP AGENCY COST PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICAL YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2020-2023

NINGTYAS, PUTRI WIDYA (2024) PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE, DAN FIRM SIZE TERHADAP AGENCY COST PADA PERUSAHAAN SEKTOR CONSUMER NON-CYCLICAL YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2020-2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Putri Widya Ningtyas..pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna mengetahui dan menganalisis pengaruh struktur kepemilikan (X1), leverage (X2), dan firm size (X3), dan agency cost (Y) pada perusahaan sektor consumer non-cyclycal yang terdaftar di BEI periode 2020-2023. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 31 perusahaan dan teknik yang dipergunakan, yaitu purposive sampling. Hasil analisis data yang dilakukan memperlihatkan bila: (1) Kepemilikan manajerial secara negatif signifikan memengaruhi agency cost. (2) Kepemilikan Institusional secara negatif signifikan memengaruhi agency cost. (3) Leverage secara positif tidak signifikan memengaruhi agency cost. (4) Firm size secara negatif signifikan memengaruhi agency cost.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2024 20:57
Last Modified: 08 Nov 2024 20:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22725

Actions (login required)

View Item View Item