Evelyn, (2024) Analisis Pengaruh Physical Evidence, Kualitas Pelayanan, dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nasabah Bank BTN Syariah KC Solo). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Skripsi Evelyn FIKS.pdf Download (4MB) |
|
Text
Skripsi Evelyn.pdf Download (4MB) |
|
Text
Skripsi Evelyn.pdf Download (4MB) |
|
Text
Skripsi Evelyn.pdf Download (4MB) |
|
Text
Skripsi Evelyn.pdf Download (4MB) |
|
Text
Skripsi Evelyn.pdf Download (4MB) |
|
Text
Skripsi Evelyn.pdf Download (4MB) |
|
Text
Skripsi Evelyn.pdf Download (4MB) |
|
Text
Skripsi Evelyn.pdf Download (4MB) |
Abstract
Loyalitas nasabah menjadi tolak ukur keberhasilan bank dalam mempertahankan nasabah loyal sehingga mampu meningkatkan reputasi perusahaan, profitabilitas dan mendorong kelangsungan bisnis jangka Panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh physical evidence, kualitas pelayanan, dan sharia compliance terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan teknik Random Sampling dengan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 95 responden. Penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala likert sebagai skala pengukuran, kemudian proses analisis menggunakan SPSS. Alat analisis meliputi uji instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji statistik (uji F, Uji T, dan uji R²), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas) dan uji path analysis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel physical evidence, kualitas pelayanan dan sharia compliance tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Variabel physical evidence, kualitas pelayanan, dan sharia compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji path analysis dengan sobel test diketahui bahwa variabel kepuasan mampu memediasi ketiga variabel independen yaitu physical evidence, kualitas pelayanan, dan sharia compliance terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci: Physical Evidence, Kualitas Pelayanan, Sharia Compliance, Loyalitas Nasabah, Kepuasan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 02:39 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 02:39 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22774 |
Actions (login required)
View Item |