Virginia, Tania Bella (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, INKLUSI KEUANGAN SYARIAH DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN RELIGIOUS BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Pengusaha UMKM di Ungaran). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Naskah Lengkap Tania Bella.pdf Download (2MB) |
|
Text
Naskah Lengkap Tania Bella.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dibuat untuk mengetahui Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Inklusi Keuangan Syariah dan Promosi Terhadap Minat Menggunakan Produk Bank Syariah Dengan Religious Behavior Sebagai Variabel Moderating. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan mengumpulkan data dari penyebaran kuesioner (angket) kepada konsumen UMKM Ungaran. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen UMKM Ungaran dengan jumlah 1.200 responden dan jumlah sampelnya adalah 300 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer, metode analisis yang digunakan adalah analisis data dengan PLS (Partial Least Square) menggunakan software pengolah data SmartPLS versi 4. Hasil penelitian setelah dilakukan pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa secara parsial variabel literasi keuangan syariah berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan produk. Variabel inklusi keuangan syariah dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan produk. Variabel religious behavior memoderasi literasi keuangan syariah, inklusi keuangan syariah, dan promosi terhadap minat menggunakan produk
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 16:43 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 16:43 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22792 |
Actions (login required)
View Item |