PENGARUH BRAND AWARENESS, SOCIAL MEDIA MARKTIN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGA RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Mandarisa, Syifa (2024) PENGARUH BRAND AWARENESS, SOCIAL MEDIA MARKTIN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGA RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FINAL_SYIFA M_63040180130 (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL_SYIFA M_63040180130 (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL_SYIFA M_63040180130 (1).pdf

Download (3MB)

Abstract

Mandarisa, Syifa, 2024. Pengaruh Brand Awareness, Social Media Marketing, dan Word of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating Pada Produk Kerudung Rabbani (Studi Pada Masyarakat Kota Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Yudha Trishananto, M.M. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen kuesioner yaitu skala pengukuran menggunakan skala likert dengan rating 1 sampai 5. Objek yang diteliti adalah wanita yang berdomisili di Kota Salatiga. Populasi penelitian ini adalah 101.115 pada triwulan I yaitu Januari sampai Juni 2023. Alat statistik yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah: Evaluasi Model Pengukuran (Outler Model) yang meliputi Uji Validitas Konvergen, Diskriminan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Evaluasi Model Struktural (Inner Model) yang meliputi Variance Inflation Factor (VIF), determinasi Uji Koefisien (R^2) dan Uji Moderated Regression Analysis (MRA).Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Brand Awareness berpengaruh positif dan pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada jilbab Rabbani produk. 2) Social Media Marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen terhadap produk kerudung Rabbani. 3) Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Rabbani produk kerudung. 4) Religiusitas mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen yang dimoderatori oleh religiusitas Rabbani produk jilbab. 5) Religiusitas mempunyai pengaruh negatif namun tidak signifikan antara Social Media Marketing terhadap minat beli konsumen pada Rabbani produk jilbab. 6) Religiusitas mempunyai pengaruh negatif namun tidak signifikan dari Word of Mouth terhadap minat beli konsumen terhadap jilbab Rabbani produk. Kata kunci: Brand Awareness, Social Media Marketing, Word of Mouth, Minat Beli Konsumen dan Religiusitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2024 19:08
Last Modified: 11 Nov 2024 19:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22822

Actions (login required)

View Item View Item