PENGARUH HALAL LIFESTYLE, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB UMAMA DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Mahasiswi Kota Salatiga)

Septianti, Vivi (2025) PENGARUH HALAL LIFESTYLE, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB UMAMA DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Mahasiswi Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Munaqosah Vivi Septianti baru.pdf

Download (1MB)

Abstract

Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, memiliki potensi besar dalam pasar ekonomi halal, termasuknya industri fashion muslim seperti hijab. Umama Scarf merupakan salah satu pelaku bisnis yang berhasil memanfaatkan peluang ini. Berbagai platform digital, seperti MyBest dan Tokopedia, bahkan menempatkan Umama Scarf dalam daftar hijab terbaik di Indonesia. Namun demikian, terdapat ulasan konsumen di beberapa platform e-commerce yang menyoroti kualitas produk yang dianggap kurang memuaskan, seperti bahan yang kasar dan tidak nyaman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai pengaruh pengaruh halal lifestyle ,kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian hijab umama dengan word of mouth sebagiai variabel moderasi. Peneliti mengolah data menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan pengisian kuesioner oleh responden sejumlah 384 orang di tiga kampus besar di Kota Salatiga (UIN Salatiga, UKSW, STIE AMA Salatiga.) menggunakan teknik Purposive Sampling yang penentuan sampelnya meggunakan pertimbangan tertentu. Peneliti menggunakan pengujian instrumen, uji asumsi klasik ,uji statistik, dan Uji Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa halal lifestyle, kualitas produk, dan citra merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Hijab Umama di Salatiga. Namun, word of mouth justru memperlemah hubungan antara halal lifestyle, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2025 14:32
Last Modified: 23 Jan 2025 14:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22952

Actions (login required)

View Item View Item