MANAJEMEN LAYANAN BIRO PERJALANAN PADA JAMAAH DI PT SEKOLAH HAJI UMROH BAITULLAH KECAMATAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG

rini, Ayu setyo (2025) MANAJEMEN LAYANAN BIRO PERJALANAN PADA JAMAAH DI PT SEKOLAH HAJI UMROH BAITULLAH KECAMATAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
FILE_UNGGAH[1].pdf

Download (3MB)
[img] Text
Ayu_Setyo_Rini_Manajemen_Dakwah[1].pdf

Download (3MB)
[img] Text
Ayu_Setyo_Rini_Manajemen_Dakwah[1].pdf

Download (3MB)
[img] Text
Ayu_Setyo_Rini_Manajemen_Dakwah[1].pdf

Download (3MB)

Abstract

Rini, Setyo, Ayu. 2024. Manajemen Pelayanan Biro Perjalanan pada Jamaah di PT Sekolah Haji Umroh Baitullah Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Skripsi. Fakultas Dakwah. Program Studi Manajemen Dakwah. Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Sutrisno M. Pd. I. Kata Kunci: manajemen, pelayanan, biro perjalanan Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan manajemen pelayanan biro perjalanan pada jamaah di PT Sekolah Haji Umroh Baitullah Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Tujuan penelitian meliputi: 1) Untuk mengetahui bagaimana manajemen pelayanan biro perjalanan PT Sekolah Haji Umroh Baitullah Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang terhadap jamaah. 2) Untuk mengetahui dampak manajemen pelayanan yang diberikan PT Sekolah Haji Umroh Baitullah terhadap jamaah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperolah melalui Manager Area, Manager Marketing PT Sekolah Haji Umroh Baitullah, Jamaah yang pernah mengikuti perjalanan ibadah umrah bersama PT Sekolah Haji Umroh Baitullah, Serta dokumen yang tersedia di PT Sekolah Haji Umroh Baitullah Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah PT Sekolah Haji Umroh Baitullah Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang. Teknis analisis data meliputi pengumpulan, penyaringan, penyajian, dan pengumpulan data. Hasil menunjukan 1) Manajemen pelayanan biro perjalanan PT Sekolah Haji Umroh Baitullah Kcamatan Bawen terhadap jamaah yaitu dengan menerapkan beberapa fungsi manajemen agar pelayanan yang diberikan sesuai dengan harapan jamaah dan memberikan pelayanan yang efektif. 2) Tanggapan jamaah terhadap manajemen pelayanan yang diberikan oleh PT Sekolah Haji Umroh Baitullah cukup memuaskan dikarenakan setiap proses pelayanan yang dilalui jamaah selalu dibantu dan dipantau kenyamanannya, Namun juga pasti terdapat ketidak puasan setiap jamaah terhadap pelayanan yang diberikan. Pihak PT Sekolah Haji Umroh Baitullah memberikan ruang untuk masukan dan saran guna terciptanya pelayanan yang terbaik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2025 14:58
Last Modified: 28 Feb 2025 14:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23142

Actions (login required)

View Item View Item