Fandhilah, (2025) PENGARUH ETIKA BISNIS ISLAM, KEMANFAATAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, TERHADAP MINAT DIGITAL ENTREPRENEUR DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSI_FANDHILAH_141_MBS.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_FANDHILAH_141_MBS.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_FANDHILAH_141_MBS.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pada bagian akhir tesis ini, peneliti ingin mendeskripsikan hasil tes etika bisnis syariah (X1), kebermanfaatan (X2), kemudahan penggunaan (X3), minat kewirausahaan digital marketing (Y), dan sikap (Z) sebagai variabel mediasi menggunakan kerangka teoritis Technology Acceptance Model atau (TAM). Dengan demikian, kesimpulan dapat ditarik berdasarkan rumusan permasalahan dan hasilnya adalah sebagai berikut, etika bisnis Islam (X1) telah terbukti tidak mampu menciptakan minat dalam kewirausahaan digital marketing (Y). Hal ini menunjukkan bahwa etika bisnis syariah belum mampu meningkatkan minat kewirausahaan digital marketing pada mahasiswa program Manajemen Bisnis Syariah (MBS) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Etika bisnis syariah (X1) telah terbukti tidak mampu mempengaruhi sikap (Y) pada mahasiswa program studi manajemen bisnis syariah (MBS) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Kebermanfaatan (X2) tersebut terbukti mampu meningkatkan minat kewirausahaan digital marketing (Y) pada mahasiswa program studi manajemen bisnis syariah (MBS) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Kebermanfaatan (X2) telah terbukti mampu mendorong sikap (Y) pada mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (SBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Kemudahan penggunaan (X3) telah terbukti tidak mampu meningkatkan minat kewirausahaan digital marketing (Y) pada mahasiswa program studi manajemen bisnis syariah (SBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Kemudahan penggunaan (X3) telah terbukti mampu mendorong sikap (Y) pada mahasiswa program studi manajemen bisnis syariah (MBS) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Sikap (Z) telah terbukti mampu mendorong minat kewirausahaan digital marketing (Y) pada mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Islam (SBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Sikap (Z) tidak mampu menengahi pengaruh etika bisnis Islam (X1) terhadap minat kewirausahaan digital marketing (Y). kepada mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (SBM) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 04 Mar 2025 19:03 |
Last Modified: | 04 Mar 2025 19:03 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23180 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |