MUHTA, CICI (2025) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, TRUST DAN COMMITMENT TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Jawa Tengah). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSI CICI MUHTA MUNAQOSAH(8).pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI CICI MUHTA MUNAQOSAH(8).pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI CICI MUHTA MUNAQOSAH(8).pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI CICI MUHTA MUNAQOSAH(8).pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI CICI MUHTA MUNAQOSAH(8).pdf Download (3MB) |
Abstract
Cici Muhta. 2025. Pengaruh Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Trust dan Commitment terhadap Repurchase Intention (Studi Kasus pada Pengguna Shopee di Jawa Tengah). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Yudha Trishananto, M.M. Penelitian ini mengeksplorasi perkembangan e-commerce di Indonesia, yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dengan penetrasi internet mencapai lebih dari 70% pada tahun 2023. Jumlah pengguna e-commerce tercatat sebanyak 58,63 juta dan diperkirakan meningkat menjadi 99,1 juta pada tahun 2029. Shopee, sebagai platform teratas, mencatatkan 2,3 miliar kunjungan pada tahun 2023, didukung oleh kemudahan penggunaan, promosi menarik, dan tingkat kepercayaan yang tinggi dari konsumen. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif dengan pendekatan deduktif, berfokus pada pengguna aplikasi Shopee di Jawa Tengah. Menggunakan Structural Equation Model (SEM) untuk analisis data, hasil menunjukkan bahwa perceived ease of use (PEOU) berpengaruh positif terhadap repurchase intention (RI), perceived usefulness (PU), trust (TRU), dan commitment (COM). PU berpengaruh terhadap RI, TRU dan COM. TRU berpengaruh terhadap COM. Terakhir, TRU dan COM berpengaruh terhadap RI. Hasil ini menekankan pentingnya pengalaman pengguna dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas, serta memberikan wawasan bagi pelaku industri e-commerce untuk merancang strategi yang lebih efektif dalam mempertahankan pelanggan. Kata Kunci: perceived ease of use, perceived usefulness, trust, commitment, repurchase intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 15:53 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 15:53 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23247 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |