UTARI, DINA (2025) PERAN MEDIASI KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK HILO PT. NUTRIFOOD INDONESIA (Studi pada Gen Z Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSI Dina Utari.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI Dina Utari.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepuasan konsumen dalam memediasi pengaruh labelisasi halal, harga, dan digital marketing terhadap loyalitas konsumen pada produk Hilo PT Nutrifood Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan regresi dan uji mediasi. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada responden di Salatiga. Metode analisis yang digunakan yaitu meliputi uji validitas, uji realibitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji path analysis, penelitian ini menggunakan alat analisis data SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa labelisasi halal dan digital marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Namun, harga dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Lebih lanjut, kepuasan konsumen terbukti mampu memediasi hubungan antara harga dan digital marketing terhadap loyalitas konsumen, tetapi tidak mampu memediasi hubungan antara labelisasi halal dan loyalitas konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa meskipun label halal penting bagi konsumen, faktor harga dan strategi pemasaran digital lebih berperan dalam meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produk Hilo. Kata kunci: Labelisasi halal, harga, digital marketing, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 20:09 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 20:09 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23316 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |