PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, SHARIA COMPLIANCE DAN CUSTOMER VALUE TERHADAEP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada BTN Syariah KC Semarang)

Zahira, Ikhda Syafa (2025) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, SHARIA COMPLIANCE DAN CUSTOMER VALUE TERHADAEP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada BTN Syariah KC Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI IKHDA SYAFA ZAHIRA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI IKHDA SYAFA ZAHIRA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
SKRIPSI IKHDA SYAFA ZAHIRA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Zahira, Ikhda Syafa. 2024. Pengaruh Experiential Marketing, Sharia Compliance Dan Customer Value terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada BTN Syariah Indonesia KC Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing Dr. Fetria Eka Y, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing, sharia compliance dan customer value terhadap loyalitas nasabah di BTN Syariah KC Semarang dengan kepuasan sebagai variabel moderasi. Responden penelitian adalah 100 nasabah. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah , (2) pengaruh sharia compliance terhadap loyalitas nasabah, (3) pengaruh customer value terhadap loyalitas nasabah, (4) peran experiential marketing dalam memoderasi kepuasan terhadap loyalitas nasabah, (5) peran sharia compliance dalam memoderasi kepuasan terhadap loyalitas nasabah, dan (6) customer value dalam memoderasi kepuasan terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah yang kemudian dianalisis dengan teknik regresi berganda untuk menguji hubungan antar variabel dan analisis moderasi untuk menguji peran kepuasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (2) sharia compliance bepengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (3) customer value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, (4) kepuasan mampu memoderasi hubungan antara experiential marketing terhadap loyalitas nasabah, (5) kepuasan mampu memoderasi hubungan antara sharia compliance terhadap loyalitas nasabah, (6) kepuasan tidak mampu memoderasi hubungan antara customer value terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Experiential Marketing, Sharia Compliance, Customer Value, Loyalitas Nasabah, Kepuasan, Moderasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Mar 2025 15:49
Last Modified: 17 Mar 2025 15:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23380

Actions (login required)

View Item View Item