PENGARUH INTENSITAS MENONTON KONTEN DAKWAH DI MEDIA SOSIAL DAN DUKUNGAN UNIVERSITAS TERHADAP MINAT MENJADI DA'I PADA MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN SALATIGA

Syahzuhri, Rafli (2025) PENGARUH INTENSITAS MENONTON KONTEN DAKWAH DI MEDIA SOSIAL DAN DUKUNGAN UNIVERSITAS TERHADAP MINAT MENJADI DA'I PADA MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UIN SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Rafli Syahzuhri.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi_Rafli Syahzuhri.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi_Rafli Syahzuhri.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi_Rafli Syahzuhri.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi_Rafli Syahzuhri.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi_Rafli Syahzuhri.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi_Rafli Syahzuhri.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis pengaruh intensitas menonton konten dakwah di media sosial terhadap minat menjadi da'i pada mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Slovin dengan nilai tolerance 8%. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengambilan data yang digunakan adalah kuesioner. Pada penelitian ini dilakukan uji coba skala pada mahasiswah Fakultas Dakwah UIN Salatiga sebanyak 30 mahasiswa. Hasil penelitian Salatiga. (2) Menganalisis pengaruh dukungan Universitas terhadap minat menjadi da'i pada mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Salatiga. (3) Menganalisis pengaruh intensitas menonton konten dakwah di media sosial dan dukungan Universitas terhadap minat menjadi da'i pada mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Salatiga. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 927 responden dan sampel yang digunakan sebanyak 134 responden didapatkan dari menggunakan rumus ini menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan intensitas menonton konten dakwah di media sosial terhadap minat menjadi da’i, dengan hasil signifikansi intensitas menonton konten dakwah di media sosial sebesar 0,000 < 0,05 Hasil perhitungan T hitung menunjukkan lebih besar dari T tabel sebesar 9,010 > 1,978 Sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dukungan Universitas terhadap minat menjadi da’i, dengan hasil signifikansi dukungan Universitas sebesar 0,001 < 0,05 Hasil perhitungan T hitung menunjukkan lebih besar dari T tabel sebesar 3,322 > 1,978. Sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. (3) terdapat pengaruh dan signifikan intensitas menonton konten dakwah di media sosial dan dukungan Universitas terhadap minat menjadi da’i pada mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Salatiga, dengan hasil signifikasi minat menjadi da’i sebesar 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan nilai F hitung menunjukkan lebih besar dari F tabel yaitu 63,101 > 3,07 yang artinya Ha diterima. Sehingga berbunyi terdapat pengaruh intensitas menonton konten dakwah di media sosial dan dukungan Universitas terhadap minat menjadi da’i. Kata Kunci: Konten Dakwah, Dukungan Universitas, dan Da’i.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2025 21:12
Last Modified: 19 Mar 2025 21:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23464

Actions (login required)

View Item View Item