ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, ISLAMIC BRANDING DAN PENDAPATAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN CORPORATE IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Ungaran)

Novelia, Rina (2025) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, ISLAMIC BRANDING DAN PENDAPATAN MASYARAKAT TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN CORPORATE IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Ungaran). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi_rina.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi_rina.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan produk, islamic branding dan pendapatan masyarakat terhadap minat menabung di bank syariah dengan corporate image sebagai variabel moderasi studi kasus bank BSI KCP Ungaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan data primer dan instrumen pengumpulan data dengan pengisian kuesioner. Sampel yan diambil sebanyak 100 responden dengan teknik non probability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat analisis IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Variabel Islamic Branding berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menabung. Variabel pendapatan masyarakat berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menabung. Corporate Image mampu memoderasi hubungan antara Pengetahuan Produk terhadap Minat menabung. Corporate Image mampu memoderasi hubungan antara Islamic Branding terhadap Minat Menabung Corporate Image mampu memoderasi hubungan antara Pendapatan Masyarakat terhadap Minat Menabung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2025 18:36
Last Modified: 20 Mar 2025 18:36
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23494

Actions (login required)

View Item View Item