, Aghniya Marifatul Chasanah (2025) PENGARUH INTENSITAS MENONTON KONTEN DAKWAH @halimahalaydrus TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN FOLLOWERS. Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
AGHNIYA MA'RIFATUL CHASANAH (43010200039) KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM S1.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
AGHNIYA MA'RIFATUL CHASANAH (43010200039) KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM S1.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
AGHNIYA MA'RIFATUL CHASANAH (43010200039) KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM S1.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
AGHNIYA MA'RIFATUL CHASANAH (43010200039) KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM S1.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
AGHNIYA MA'RIFATUL CHASANAH (43010200039) KOMUNIKASI PENYIARAN ISLAM S1.pdf Download (8MB) |
Abstract
Chasanah, Aghniya Ma’rifatul. 2024. Pengaruh Intensitas Menonton Konten Dakwah @halimahalaydrus Terhadap Perilaku Keagamaan Followers. Tahun 2024. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ahmad Rois Syujak, M.Kom. Kata Kunci: konten, dakwah, perilaku keagamaan, followers. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu 1) untuk mengetahui intensitas menonton konten dakwah @halimahalaydrus pada followers, 2) untuk mengetahui perilaku keagamaan followers akun @halimahalaydrus, dan 3) pengaruh intensitas menonton konten dakwah @halimahalaydrus (X) terhadap perilaku keagamaan (Y) followers. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode survey. Populasi penelitian ini yaitu followers akun @halimahalaydrus sejumlah 2,6 juta. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling jenis purposive sampling dengan rumus slovin, kemudian mendapat sampel sejumlah 400 followers. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online dengan google form. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi (R2) dan uji t, dengan aplikasi SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) intensitas menonton konten dakwah @halimahalaydrus pada followers nya kategori frekuensi rendah 15%, sedang 66,7%, dan tinggi 18,3%. 2) Perilaku keagamaan followers Instagram @halimahalayrus kategori frekuensi rendah 15,5%, sedang 67,8%, dan tinggi 16,7%. 3) Intensitas menonton konten dakwah @halimahalaydrus terdapat pengaruh terhadap variabel perilaku keagamaan followers hal tersebut dibuktikan dengan adanya temuan hasil nilai signifikansi dari tabel Coefficients diperolah nilai p signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Lalu, berdasarkan nilai t diketahui nilai thitung sebesar 17,879 > ttabel 1,966 (sesuai pedoman ttabel).
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 20:25 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 20:25 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23506 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |