HANA, ANISA NUR (2025) PENGARUH SHARIA FINANCIAL LITERACY, DIGITAL MARKETING DAN HANDLING COMPLAINT TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KC Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSI ANISA NUR HANA_035 PS .pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ANISA NUR HANA_035 PS .pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ANISA NUR HANA_035 PS .pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ANISA NUR HANA_035 PS .pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ANISA NUR HANA_035 PS .pdf Download (3MB) |
Abstract
Kesadaran masyarakat terhadap prinsip syariah dan dukungan mayoritas umat Islam mengakselerasi perkembangan perbankan syariah di Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh sharia financial literacy, digital marketing, dan handling complaint terhadap keputusan menabung di Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Salatiga. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan populasi seluruh nasabah BSI KC Salatiga, sampel penelitian ini adalah sebagian nasabah yang ditentukan dengan metode purposive sampling dan dikumpulkan melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sharia financial literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung di BSI KC Salatiga. Sementara itu, digital marketing dan handling complaint tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan menabung. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi BSI untuk meningkatkan sharia financial literacy nasabah, mengoptimalkan strategi digital marketing, dan meningkatkan kualitas handling complaint untuk menarik lebih banyak nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 21 Mar 2025 03:49 |
Last Modified: | 21 Mar 2025 03:49 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23526 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |