Strategi Public Relation Dalam Branding Sekolah Berbasis Pesantren Pada SMK Al-Falah Salatiga

Pramesti, Fernanda Enggar (2025) Strategi Public Relation Dalam Branding Sekolah Berbasis Pesantren Pada SMK Al-Falah Salatiga. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FERNANDA ENGGAR_KPI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pramesti, Fernanda, Enggar, 2025. Strategi Public Relation dalam Branding Sekolah Berbasis Pesantren pada SMK Al Falah Salatiga. Tahun 2025, Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing: Roviin, M.Ag. Kata Kunci: Branding, Public Relation, Strategi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi branding yang dilakukan oleh public relation atau humas smk al falah dan juga mengetahui bagaimana hasil dari dilakukannya strategi branding oleh public relation atau humas smk al falah salatiga. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Terdapat 5 informan yang dijadikan dan dikumpulkan dalam penelitian ini. Teknik analisis data, menggunakan 3 teknik, Reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Kemudian teknik keabsahan data peneliti mengguna 3 teknik, triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan diterapkannya strategi public relation yang baik,SMK Al Falah Salatiga berhasil membangun citra sebagai sekolah yang unggul dalam Pendidikan kejuruan berbasis pesantren. Kemudian kesimpulan dari penelitian ini menegaskan bahwa public relation mempunyai peran penting dalam kebrhasilan membranding suatu Lembaga Pendidikan dan juga dalam membentuk atau mempertahankan reputasi sekolah, sehingga mampu meningkatkan kepercayaan Masyarakat dan menarik lebih banyak calon siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2025 17:18
Last Modified: 21 Mar 2025 17:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23558

Actions (login required)

View Item View Item