PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC SALATIGA

Ramadhan, Krisna (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
KRISNA RAMADHAN (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Ramadhan, Krisna. 2025. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai variabel intervening pada Bank Syariah Indonesia KC Salatiga. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, S. Pd., MM. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah BSI Salatiga dengan Kepuasan Nasabah sebagai variabel intervening. Metode penelitian kuantitatif dan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data melalui penyebaran angket yang ditujukan kepada nasabah BSI Salatiga. Sampel yang di ambil sejumlah 110 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji Ttest, uji Ftest dan uji Path Analysis (analisis jalur). Dengan alat analisis SPSS version 25. Pada uji parsial (Uji T) persamaan 1 Kualitas Pelayanan Berpengaruh positif dan signifikan dan Kepercayaan Nasabah tidak terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, persamaan 2 Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan, Kepercayaan Nasabah berpengaruh negatif dan signifikan, dan Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah Uji Analisis Jalur (Path Analysis) Kepuasan mampu memediasi hubungan antara Kualitas Pelayanan dan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dan Kepuasan Nasabah tidak mampu memediasi hubungan antara Kepercayaan Nasabah dan berpengaruh negatif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Kepuasan, BSI Salatiga

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Mar 2025 06:16
Last Modified: 26 Mar 2025 06:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23635

Actions (login required)

View Item View Item