F, M Abdul Latif (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN HELLO STEAK DI JATISRONO WONOGIRI. Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
skripsi fix.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
skripsi fix.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
skripsi fix.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
skripsi fix.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
skripsi fix.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
skripsi fix.pdf Download (2MB) |
Abstract
Muhammad Abdul Latif Fathony, (2025). Strategi Komunikasi Pemasaran Hello Steak Di Jatisrono, Wonogiri. Skripsi. Fakultas Dakwah. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Unversitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Muhamad Fahrudin Yusuf, M.A. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi, Pemasaran, Hello Steak. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Hello Steak di Jatisrono, Wonogiri; 2) Mengetahui efektivitas strategi komunikasi pemasaran Hello Steak di Jatisrono, Wonogiri; dan 3) Mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi oleh Hello Steak dalam melaksanakan strategi komunikasi pemasaran di Jatisrono, Wonogiri. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian berada di Hello Steak Jatisrono Wonogiri dengan subjek penelitian merupakan pengelola dan pelanggan dari kedai tersebut. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Hello Steak di Jatisrono, Wonogiri adalah dengan cara mengkombinasikan strategi penetrasi pasar, pengembangan produk, dan pengembangan pasar dengan memanfaatkan media sosial, word of mouth, promo, serta layanan ojek online. Strategi diferensiasi diterapkan melalui pengalaman pelanggan yang lebih baik, harga kompetitif, dan lokasi strategis sesuai dengan bauran pemasaran 7P; 2) Efektivitas strategi komunikasi pemasaran Hello Steak di Jatisrono, Wonogiri dapat dikatakan sangat baik dan berhasil dalam menarik pelanggan serta meningkatkan angka penjualan. Keberhasilan ini dapat ditunjukkan dari Hello Steak yang berhasil menarik perhatian melalui media sosial (Attention), membangun minat dengan ulasan dan deskripsi produk (Interest), meningkatkan keinginan melalui promo dan storytelling (Desire), serta mempermudah transaksi dengan layanan pemesanan dan pembayaran yang fleksibel (Action), sehingga meningkatkan penjualan dan loyalitas pelanggan; serta 3) Faktor pendukung yang membantu keberhasilan strategi komunikasi pemasaran Hello Steak antara lain pemanfaatan media sosial, kualitas produk yang konsisten, lokasi strategis, dan word-of-mouth yang kuat. Namun, ada pula faktor penghambat yang perlu diatasi, seperti persaingan ketat, keterbatasan anggaran, fasilitas yang kurang memadai, dan kesiapan tim dalam menghadapi lonjakan permintaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 07:05 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 07:05 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23636 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |