Fauzia, Putri Masla Atika (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, LABEL HALAL, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Mr. Piss di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSI PUTRI MASLA ATIKA FAUZIA.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, label halal, dan harga terhadap loyalitas pelanggan, dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen Mr. Piss di Kota Salatiga. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode purposive sampling, di mana data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 96 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan label halal memiliki hubungan positif, tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sementara itu, harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dalam hal kepuasan konsumen, kualitas produk dan harga terbukti memberikan pengaruh signifikan, sedangkan label halal tidak menunjukkan dampak yang berarti terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Lebih lanjut, kepuasan konsumen terbukti memiliki peran penting dalam membentuk loyalitas pelanggan. Hasil analisis mediasi menunjukkan bahwa kepuasan konsumen menjadi penghubung dalam hubungan antara kualitas produk serta harga terhadap loyalitas pelanggan. Namun, kepuasan konsumen tidak memainkan peran mediasi dalam hubungan antara label halal dan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Label Halal, Harga, Kepuasan Konsumen, dan Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 16:24 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 16:24 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23678 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |