PENGARUH CUSTOMER ORIENTATION TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE DENGAN MARKET RESPONSIVENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Pradana, Aji Sukma (2025) PENGARUH CUSTOMER ORIENTATION TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE DENGAN MARKET RESPONSIVENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AJI SUKMA PRADANA - 63040210054 - SKRIPSI FIX.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer orientation terhadap business performance dengan market responsiveness sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan populasi UMKM di Kabupaten Boyolali dengan sampel yang diperoleh 120 dengan menggunakan rumus hair. Teknik purposive sampling digunakan dalam penelitian ini untuk mendapatkan ukuran sampel. Selain itu, data yang diperoleh dari penelitian ini menggunakan kuesioner berupa google form yang disalurkan kepada UMKM di Kabupaten Boyolali. Alat analisis yang digunakan adalah aplikasi SmartPLS 4.0. Penelitian ini menggunakan data primer yang diambil melalui penyaluran kuesioner kepada UMKM di Kabupaten Boyolali dengan menerapkan skala Likert. Hasil analisis data di Aplikasi SmartPLS 4.0 dapat diperoleh sebagai berikut: Customer Orientation memiliki efek positif dan signifikan terhadap business performance, market resposiveness memiliki hubungan yang positif dan signifikan dalam mempengaruhi business performance, market resposiveness mampu memediasi hubungan antara customer orientation terhadap business performance.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Jun 2025 18:05
Last Modified: 04 Jun 2025 18:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23856

Actions (login required)

View Item View Item