Sulistyowati, Indah (2018) PENGARUH MARKETING MIXTERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA UNTUK MENABUNG DI PERBANKAN SYARIAH DENGAN PUBLIC RELATION SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
INDAH SULISTYOWATI 213-13-115.pdf Download (1MB) |
Abstract
Sulistyowati, Indah. 2017. Pengaruh Marketing Mix terhadapKeputusanMahasiswauntukMenabung Di PerbankanSyariahdengan Public Relation sebagaiVariabelModerating (StudiKasusMahasiswa JurusanPerbankanSyariah IAINSalatiga).Skripsi, FakultasEkonomidanBisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel marketing mix (Product, Place, Process, Productivity and quality, People, Promotion, Physical evidence, Price, Power, Public Relation) terhadap keputusan menabung dan pengaruh moderasi pada variabel marketing mix terhadap keputusan menabung. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel Propotionate Stratified Random Sampling merupakan metode pengambilan sampel dilakukan secara acak. Sampel yang digunakan dalam penilitian ini yaitu mahasiswa jurusan Perbankan Syariah angkatan 2013-2015. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer berupa penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda menggunakan SPSS 16.0 dengan metode Ordinary Least Square (OLS) dan menggunakan analisis Moderated RegressionAnalysis (MRA). Hasil uji F menunjukkan variabel Product, Place, Process, Productivity and quality, People, Promotion, Physical evidence, Price, Power, Public Relationsecara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menabung. Hasil uji t menunjukkan variabel Physical evidenceberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung, sedangkan Product, Place, Process,People,Promotion, Price, Power, Public Relationberpengaruh positif tidak signifikandanProductivity and quality berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan menabung. Uji Moderating menunjukkan variabel Public relation memoderasi Productivity and quality terhadap keputusan menabung dan Public relation memperlemah pengaruh Product, Place, Process, People, Promotion, Physical evidence, Price, Powerterhadap keputusan menabung Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah di Perbankan Syariah. Kata Kunci: Marketing mix, Public relation, Keputusan menabung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 05 Mar 2018 08:31 |
Last Modified: | 05 Mar 2018 08:31 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/2387 |
Actions (login required)
View Item |