PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN EFIKASI DIRI TERHADAP EUDAIMONIC WELL-BEING PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI 1 JEKULO KUDUS

ALIEFIA, TSABITA ZAQY (2025) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN EFIKASI DIRI TERHADAP EUDAIMONIC WELL-BEING PADA SISWA KELAS XII DI SMA NEGERI 1 JEKULO KUDUS. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI TSABITA ZAQY ALIEFIA_PI_043_UIN SALATIGA.pdf

Download (9MB)
[img] Text
SKRIPSI TSABITA ZAQY ALIEFIA_PI_043_UIN SALATIGA.pdf

Download (9MB)
[img] Text
SKRIPSI TSABITA ZAQY ALIEFIA_PI_043_UIN SALATIGA.pdf

Download (9MB)
[img] Text
SKRIPSI TSABITA ZAQY ALIEFIA_PI_043_UIN SALATIGA.pdf

Download (9MB)

Abstract

Aliefia, Tsabita Zaqy. 2025. Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Efikasi Diri Terhadap Eudaimonic Well-Being Pada Siswa Kelas XII di SMA Negeri 1 Jekulo Kudus. Skripsi, Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Juwita Artanti Kusumaningtyas, M.Cs. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Efikasi Diri, Eudaimonic Well-Being Penelitian ini bertujuan (1) untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap eudaimonic well-being pada siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Jekulo Kudus (2) untuk menganalisis pengaruh efikasi diri terhadap eudaimonic well-being pada siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Jekulo Kudus (3) untuk mengetahui pengaruh simultan antara kecerdasan emosional dan efikasi diri terhadap eudaimonic well-being pada siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Jekulo Kudus. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif dengan pendekatakan korelasional. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa yang sedang menempuh kelas XII di SMA Negeri 1 Jekulo Kudus. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 78 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan acuan perhitungan rumus Slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner terkait skala kecerdasan smosional, skala efikasi diri dan skala eudaimonic well-being, dengan teknik analisis data regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari perhitungan nilai signifikansi uji t yakni (0,00 < 0,05) kecerdasan emosional terhadap eudaimonic well-being di SMA Negeri 1 Jekulo Kudus (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari perhitungan nilai signifikansi uji t yakni (0,014 < 0,05) efikasi diri terhadap eudaimonic well-being di SMA Negeri 1 Jekulo Kudus (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan dari perhitungan nilai signifikansi uji t yakni (0,00 < 0,05) kecerdasan emosional dan efikasi diri secara simultan terhadap eudaimonic well-being sebesar 63,3% yang dibuktikan dengan nilai signifikansi uji t (0,00 < 0,05) di SMA Negeri 1 Jekulo Kudus.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2025 16:04
Last Modified: 13 Jun 2025 16:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23908

Actions (login required)

View Item View Item