Pengaruh Brand Ambassador, Brand Awareness dan E-WOM terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Bedak Padat Wardah di Kota Salatiga)

Zulfa, Mahwiyana (2025) Pengaruh Brand Ambassador, Brand Awareness dan E-WOM terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Bedak Padat Wardah di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Zulfa Mahwiyana.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Zulfa Mahwiyana.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Zulfa Mahwiyana.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Zulfa Mahwiyana.pdf

Download (2MB)

Abstract

Zulfa, Mahwiyana. 2025. Pengaruh brand ambassador, brand awareness dan ewom terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening (studi pada pengguna bedak padat wardah di Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi-S1 Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, S.Ag., M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui pengaruh brand ambassador (X1), brand awareness (X2), dan e-wom (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) dengan minat beli (Z) sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada pengguna bedak padat wardah, Salatiga sejumlah 100 kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan SPSS. Analisis data pada penelitian ini meliputi uji instrument data, uji asumsi klasik serta uji statistik. Berdasarkan hasil uji t test menunjukkan bahwa brand awareness dan e-wom berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian bedak padat wardah di kota Salatiga, brand ambassador berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand awareness dan e-wom berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, brand ambassador berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli. Hasil uji part analysis menunjukkan bahwa minat beli mampu memediasi e-wom terhadap keputusan pembelian. Minat beli tidak mampu memediasi brand ambassador dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Awareness, E-WOM, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2025 00:30
Last Modified: 17 Jun 2025 00:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/23995

Actions (login required)

View Item View Item