STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING AKUN INSTAGRAM @HANIF_ALIM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN JASA PENGEMBANGAN KARIR

, Siti Nur Kholifah (2025) STRATEGI SOCIAL MEDIA MARKETING AKUN INSTAGRAM @HANIF_ALIM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN JASA PENGEMBANGAN KARIR. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi - Siti Nur Kholifah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi - Siti Nur Kholifah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi - Siti Nur Kholifah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi - Siti Nur Kholifah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi - Siti Nur Kholifah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi - Siti Nur Kholifah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi - Siti Nur Kholifah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kholifah, Siti Nur, 2025. Strategi Social Media Marketing Akun Instagram @hanif_alim dalam Meningkatkan Penjualan Jasa Pengembangan Karir. Tahun 2025. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Unversitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ahmad Rois Syujak, M.Kom. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Media Sosial, Instagram, Jasa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi social media marketing yang diterapkan oleh akun Instagram @hanif_alim dalam meningkatkan penjualan jasa pengembangan karir, serta untuk mengidentifikasi tantangan dan solusi yang dihadapi dalam prosesnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan Hanif Alim dan tim kontennya, observasi aktivitas akun Instagram, serta dokumentasi berupa tangkapan layar konten dan data penunjang lainnya. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif dan disusun berdasarkan temuan lapangan yang relevan dengan fokus penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dijalankan meliputi konten edukatif yang konsisten, personal branding, interaksi aktif, penggunaan Instagram Ads, serta pemanfaatan testimoni pelanggan. Strategi ini menghasilkan penjualan jasa sebesar Rp25-35 juta per bulannya. Tantangan seperti rendahnya retensi pelanggan dan persaingan dengan platform besar diatasi melalui peluncuran layanan lanjutan, penguatan konten komunitas, dan kerja tim.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2025 16:18
Last Modified: 17 Jun 2025 16:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24008

Actions (login required)

View Item View Item