ANALISIS PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI GREEN CONSUMPTION ATTITUDE DAN HEALTH CONSICOU SNESS ( Studi pada Skincare Ramah Lingkungan Npure di Jawa Tengah)

Alviana, Rosyida Nimas (2025) ANALISIS PENGARUH ENVIRONMENTAL CONCERN TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI GREEN CONSUMPTION ATTITUDE DAN HEALTH CONSICOU SNESS ( Studi pada Skincare Ramah Lingkungan Npure di Jawa Tengah). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FINAL ROSYIDA NIMAS ALVIANA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL ROSYIDA NIMAS ALVIANA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL ROSYIDA NIMAS ALVIANA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL ROSYIDA NIMAS ALVIANA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL ROSYIDA NIMAS ALVIANA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berangkat timbulan sampah di Indonesia saat ini mencapai 38,4 juta ton per tahun, sebagian besar berasal dari sampah rumah tangga, seperti plastik sekali pakai dan sampah non organik yang sulit terurai. Perilaku konsumen yang berorientasi pada keberlanjutan sangat penting untuk menjaga ekosistem dan kelestarian sumber daya alam. Peneliti ingin meneliti minat membeli ulang pada produk skincare ramah lingkungan Npure yang minatnya lebih rendah di bandingkan produk skincare ramah lingkungan lainnya . Penelitian ini menggunakan metode deduktif dengan teori TPB sebagai dasar untuk mengembangkan hipotesis. Data dikumpulkan dari konsumen Npure di Jawa Tengah dengan metode purposive sampling. Untuk menganalisis hubungan antara beberapa variabel, digunakan Structural Equation Model (SEM) dengan perangkat lunak AMOS 23. Dari sembilan hipotesis, dua ditolak dan sisanya diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Online Product Review dan Environmental Concern tidak berpengaruh langsung terhadap Green Repurchase Intention, tetapi Environmental Concern berpengaruh signifikan melalui Green Consumption Attitude dan Health ConsciousnessSikap konsumsi ramah lingkungan dan kesadaran kesehatan lebih memotivasi konsumen untuk membeli ulang produk Npure. Oleh karena itu, Npure disarankan untuk memperkuat pesan pemasaran mengenai manfaat kesehatan dan keberlanjutan, serta meningkatkan edukasi tentang keberlanjutan produk untuk meningkatkan loyalitas dan niat pembelian ulang. Kata kunci : environmental concern , Green Consumption Attitude , Online Product Review , health consciousness, Green Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2025 03:31
Last Modified: 18 Jun 2025 03:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24054

Actions (login required)

View Item View Item