Lidyalarasati, Alya Ratna (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND AWARENES DAN E-WOM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK SKINCARE MEREK GLAD2GLOW DI JAWA TENGAH). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
Skripsi_Alya Ratna Lidyalarasati (3).pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
Skripsi.Alya Ratna Lidyalarasati.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Skripsi.Alya Ratna Lidyalarasati.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Skripsi.Alya Ratna Lidyalarasati.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Skripsi.Alya Ratna Lidyalarasati.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Skripsi.Alya Ratna Lidyalarasati.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap repurchase intention dengan brand awareness dan electronic word of mouth (e-WOM) sebagai variabel mediasi pada konsumen produk skincare merek Glad2Glow di Jawa Tengah. Studi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan bisnis di media sosial, serta pentingnya mempertahankan loyalitas pelanggan melalui strategi pemasaran digital yang efektif. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode purposive sampling, pengumpulan data menggunakan kuisioner melalui google form yang dibagikan kepada 280 responden yang merupakan konsumen skincare prosuk Glad2Glow di Jawa Tengah. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan perangkat lunak AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention (2) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, (3) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-wom, (4) brand awareness tidak berpengaruh segnifikan terhadap repurchase intention, (5) e-wom tidak berpengaruh segnifikan terhadap repurchase intention, (6) brand awareness tidak mampu memediasi hubungan antara social media marketing terhadap repurchase intention, (7) e-wom tidak mampu memediasi hubungan antara social media marketing terhadap repurchase intention. Kata kunci: Social Media Marketing, Brand Awareness, Electronic Word Of Mouth (e-WOM), Repurchase Intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 18 Jun 2025 04:01 |
Last Modified: | 18 Jun 2025 04:01 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24055 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |