STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI DIGITAL SEBAGAI PENGGERAK WISATA RELIGI DI KOTA SALATIGA

marzukoh, Husnatul (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI DIGITAL SEBAGAI PENGGERAK WISATA RELIGI DI KOTA SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Husnatul Marzukoh_123.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Marzukoh, Husnatul. 2025. Strategi Komunikasi Promosi Digital Sebagai Penggerak Wisata Religi di Kota Salatiga. Tahun 2025. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Ahmad Kharis, M.A. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Promosi Digital, Wisata Religi Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan oleh website Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Salatiga dalam menggerakkan wisata religi di Kota Salatiga. Tujuan lainnya yaitu untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi dalam pelaksanaan strategi komunikasi promosi digital untuk wisata religi di Kota Salatiga. Jenis penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer yakni hasil wawancara kepala disbudpar, seksi pengembangan ekonomi kreatif dan sumber daya, pranata komputer disbudpar, warga Kota Salatiga dan warga luar Kota Salatiga. Sumber data sekunder berupa dokumentasi wisata religi Kota Salatiga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi promosi digital yang diterapkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Salatiga untuk menggerakkan wisata religi di Kota Salatiga melibatkan komponen-komponen penting seperti komunikasi, metode komunikasi, dan promosi digital. Strategi ini didukung oleh faktor-faktor seperti anggaran yang memadai, sumber daya manusia yang kompeten, dan sinergi antar dinas. Namun, terdapat juga faktor penghambat seperti kurangnya kreativitas dalam promosi digital, kurangnya kesadaran warga tentang informasi wisata religi, dan rendahnya popularitas destinasi wisata religi di Kota Salatiga. Partisipasi masyarakat yang rendah juga menjadi hambatan signifikan dalam pengelolaan dan promosi wisata religi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2025 16:57
Last Modified: 18 Jun 2025 16:57
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24073

Actions (login required)

View Item View Item