PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN PERCEIVED BANKING VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Ningrum, Rezki Cahya (2025) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN PERCEIVED BANKING VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Rezki Cahya N.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Rezki Cahya N.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi_Rezki Cahya N.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ningrum, Rezki Cahya. (2025). Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention Dengan Perceived Banking Value Sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan SyariahUniversitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menambah pengetahuan mengenai pengaruh customer experience terhadap repurchase intention dengan perceived banking value sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga yang menggunakan aplikasi MuamalatDIN dengan sampel sebayak 110 yang diperoleh dengan menggunakan perhitungan rumus (Hair et al., 2016). Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga. Jenis data menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyusunan dan penyebaran langsung pada nasabah pada Bank Muamalat KCP Salatiga. Alat analisis yang digunakan yaitu SmartPLS 4.0 dengan pendekatan Partial Last Square (PLS). Hasil penelitian ini diperoleh: Pertama, Customer experience terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Perceived Banking Value. Kedua, Customer experience terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase intention. Ketiga, Perceived banking value terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase intention. Keempat, Perceived banking value dapat memediasi Customer experience terhadap Repurchase intention. Kontribusi dan nilai yang baik mampu memberikan variabel intervening yaitu perceived banking value dan memberikan gambaran lebih lanjut mengenai peran customer experience terhadap repurchase intention. Hal ini menunjukkan dengan meningkatkan perceived banking value yang tinggi, maka dapat meningkatkan repurchase intention. Kata Kunci: customer experience, repurchase intention, perceived banking value.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jun 2025 20:20
Last Modified: 19 Jun 2025 20:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24151

Actions (login required)

View Item View Item