Kholifah, Siti (2025) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, CONFIRMATION DAN ENJOYMENT TERHADAP CONTINUANCE INTENTION DENGAN USER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pengguna Bima Mobile oleh Nasabah Bank Jateng Syariah di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Siti Kholifah_2025.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi yang serba digital telah membawa perubahan di berbagai sektor bisnis. Meningkatnya proporsi individu pengguna smartphone, menjadi tantangan tersediri sekaligus tuntutan bagi lembaga perbankan untuk terus berinovasi mengembangkan layanan berbasis digital. Inovasi layanan Bima Mobile Banking merupakan upaya penyempurnaan pilar akselerasi transformasi digital oleh BPD Jateng guna memenuhi kebutuhan nasabah, mempertahankan nasabah dan menghadapi persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji lebih dalam mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi niat keberlanjutan pengguna Bima Mobile Banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif, peneliti menjelaskan sesuai fenomena dan referensi dengan yang dipelajari, mengumpulkan data dan menarik kesimpulan berdasarkan fenomena yang diamati menggunakan data statistik. Pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner, sejumlah 223 sampel digunakan berdasarkan teknik purposive sampling dan data diolah menggunakan Smart PLS versi.4. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel confirmation, enjoyment, dan user satisfaction terbukti berpengaruh langsung signifikan terhadap variabel continuance intention. Sedangkan variabel confirmation, dan perceived usefulness terbukti berpengaruh langsung signifikan terhadap user satisfaction, namun tidak berpengaruh langsung terhadap perceived enjoyment. Variabel user satisfaction terbukti mampu memediasi variabel confirmation dan perceived usefulness terhadap continuance intention, namun tidak mampu memediasi variabel enjoyment terhadap continuance intention. Penelitian ini menegaskan bahwa kepuasan pengguna berperan penting dalam mendorong keberlanjutan penggunaan Bima Mobile Banking. Bagi BPD Jateng, peningkatan layanan digital yang berfokus pada pengalaman dan kebutuhan nasabah tidak hanya membantu mempertahankan loyalitas pelanggan, tetapi juga memperkuat daya saing serta mendukung keberlanjutan bisnis di era transformasi digital.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 03:25 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 03:25 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24172 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |