PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE PRODUKSI TRANSSION HOLDINGS DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Generasi Muslim Z Pengguna Smartphone Produksi Transsion Holdings di FEBI UIN Salatiga)

Nursidik, Ahmad (2025) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE PRODUKSI TRANSSION HOLDINGS DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Generasi Muslim Z Pengguna Smartphone Produksi Transsion Holdings di FEBI UIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Ahmad Nursidik (63040210186).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Inovasi Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel mediasi. Fokus penelitian ini adalah pada konsumen Generasi Z Muslim pengguna smartphone Transsion Holdings yang berada di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Salatiga, dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara daring menggunakan Google Form, dan dianalisis dengan pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, serta berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Namun, Persepsi Harga menunjukkan pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Minat Beli juga terbukti memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu, Inovasi Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli sebagai variabel intervening. Temuan ini menunjukkan bahwa Inovasi Produk memainkan peran penting dalam membentuk minat beli dan mendorong terjadinya keputusan pembelian. Sementara itu, Persepsi Harga belum menjadi faktor utama dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Jun 2025 10:24
Last Modified: 20 Jun 2025 10:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24177

Actions (login required)

View Item View Item