HANAFERANIA, SELIN (2025) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CICIL EMAS PADA BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
skripsi (Selin Hanaferania).pdf Download (1MB) |
Abstract
Hanaferania, Selin (2025). Pengaruh Brand Image dan Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cicil Emas Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, S.Ag., M.SI. Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menambah wawasan tentang pengaruh brand image dan service quality terhadap keputusan pembelian produk cicil emas BSI dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Boyolali dengan sampel sebanyak 150. Penelitian ini mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Boyolali yang membeli produk cicil emas. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan melalui penyusunan dan penyebaran kuesioner secara langsung kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Boyolali. Penelitian ini menggunakan alat analisis SmartPLS 4.0 dengan pendekatan Partial Last Square (PLS). berdasarkan olah data SmartPLS, diperoleh hasil bahwa: 1) Service quality terbukti menunjukkan hasil yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) Brand image terbukti memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Kepercayaan terbukti memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4) Service quality terbukti memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap kepercayaan. 5) Brand image terbukti memiliki hubungan positif dan signifikan terhadap kepercayaan. 6) Kepercayaan mampu memediasi service quality terhadap keputusan pembelian secara positif dan signifikan. 7) Brand image terbukti mempengaruhi keputusan pembelian yang dimediasi kepercayaan, tetapi tidak secara signifikan. Kata Kunci: Brand Image, Service Quality, Keputusan Pembelian, Kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 00:10 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 00:10 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24321 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |