EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

Fadhilah, Inayah Nur (2025) EFEKTIVITAS MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK MUHAMMADIYAH SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)
[img] Text
SKRIPSI INAYAH NUR FADHILAH 23070210042.pdf

Download (6MB)

Abstract

Fadhilah, Inayah Nur. 2025. Efektivitas Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Salatiga: Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Enika Wulandari, M.Pd. Kata Kunci: Efektivitas; Model pembelajaran Discovery Learning; Hasil Belajar; Pembelajaran Matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model Discovery Learnig efektif terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMK Muhammadiyah Salatiga tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menerapkan metode Quasi Experimental Design (eksperimen semu), melalui rancangan Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X SMK Muhammadiyah Salatiga tahun ajaran 2024/2025. Sampel yang diambil adalah kelas TB sebagai kelas eksperimen dan kelas TITL sebagai kelas kontrol dengan total 30 siswa. Teknik pengambilah sampel dengan teknik Clustered Random Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan test dan dokumentasi. Data yang diperoleh melalui analisis uji normalitas dan homogenitas. Dan dilanjut dengan uji hipotesis melalui One Sample t-test, Independent Sample t-test, dan uji N-gain. Hasil Uji persyaratan menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan homogen. Selanjutnya analisis uji hipotesis menggunakan One Sample t-test memperoleh nilai signifikansi sebesar 0,001, maka (Sig. < 0,05), sehingga

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2025 19:10
Last Modified: 30 Jun 2025 19:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24523

Actions (login required)

View Item View Item