PENGARUH KONTEN TIKTOK @JAJANAN_SALATIGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KULINER HALAL PADA MAHASISWI SANTRI PONDOK PESANTREN AR-ROIS SALATIGA

Afiifah, (2025) PENGARUH KONTEN TIKTOK @JAJANAN_SALATIGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KULINER HALAL PADA MAHASISWI SANTRI PONDOK PESANTREN AR-ROIS SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Afiifah_43010210155.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi Afiifah_43010210155.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi Afiifah_43010210155.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi Afiifah_43010210155.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi Afiifah_43010210155.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi Afiifah_43010210155.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi Afiifah_43010210155.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi Afiifah_43010210155.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Skripsi Afiifah_43010210155.pdf

Download (5MB)

Abstract

Kata Kunci: Konten TikTok, Kuliner Halal, Keputusan Pembelian. Konten TikTok dalam bentuk video singkat atau foto yang sifatnya menghibur, pilihan konten yang beragam dan adiktif memiliki daya tarik tersendiri. Hal ini dapat membuat perubahan pada perilaku individu dalam membuat sebuah keputusan, salah satunya pada keputusan pembelian kuliner halal. Tindakan ini merupakan langkah lanjutan dari ketertarikan individu untuk menentukan pilihan konsumen dalam membeli kuliner halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten TikTok @jajanan_salatiga terhadap keputusan pembelian kuliner halal pada mahasiswi santri Pondok Pesantren Ar-Rois Salatiga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survey eksplanatif asosiatif dengan menggunakan metode regresi linear sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi santri Pondok Pesantren Ar-Rois Salatiga, dengan jumlah sampel 144 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa konten TikTok @jajanan_salatiga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kuliner halal, dengan nilai sig. < 0.001, Thitung sebesar 14.856 > Ttabel 1.565, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, yang berarti Konten TikTok @jajanan_salatiga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian kuliner halal pada mahasiswi santri Pondok Pesantren Ar-Rois Salatiga, dan nilai koefisien determinasi (Rsquare) sebesar 0.608. Artinya, sebesar 60.8% variasi keputusan pembelian kuliner halal dapat dijelaskan oleh variabel konten akun TikTok, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel atau faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Jul 2025 16:56
Last Modified: 01 Jul 2025 16:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24605

Actions (login required)

View Item View Item