saharani, Syafira (2025) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SERTIFIKASI HALAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA KONSUMEN GERAI KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) DI KOTA MAGELANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.
![]() |
Text
SYAFIRA SAHARANI 63040210062 SKRIPSI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SYAFIRA SAHARANI 63040210062 SKRIPSI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SYAFIRA SAHARANI 63040210062 SKRIPSI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SYAFIRA SAHARANI 63040210062 SKRIPSI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SYAFIRA SAHARANI 63040210062 SKRIPSI.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
SYAFIRA SAHARANI 63040210062 SKRIPSI.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Saharani, Syafira, (2025). Pengaruh Store Atmosphere dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan Sertifikasi Halal sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Konsumen Gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) di Kota Magelang). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga, Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah. Dosen Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Industri makanan cepat saji di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan perubahan gaya hidup masyaraaakat dan meningkatnya kebutuhan akan produk yang tidak hanya praktis, tetapi juga memenuhi standar kehalalan bagi konsumen muslim. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) di Kota Magelang, dengan sertifikasi halal sebagai variabel moderating. Permasalahan utama yang diangkat adalah bagaimana interaksi antara store atmosphere, promosi, dan sertifikasi halal dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen, khususnya di tengah persaingan industri makanan cepat saji dan kebutuhan konsumen muslim akan produk halal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei kepada konsumen KFC di Kota Magelang. Posisi penelitian ini memperkuat state of the art dengan menguji peran sertifikasi halal sebagai variabel moderasi yang belum banyak diteliti pada konteks restoran cepat saji di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, serta sertifikasi halal memperkuat pengaruh kedua variabel tersebut. Temuan ini menjadi novelty dalam penelitian pemasaran berbasis nilai keagamaan. Kontribusi penelitian ini memberikan rekomendasi strategis bagi pengelola restoran dalam mengintegrasikan aspek kehalalan dalam strategi pemasaran, serta memperkaya literatur mengenai perilaku konsumen muslim di Indonesia. Kata kunci : Store Atmosphere; Promosi; Keputusan Pembelian; Sertifikasi Halal.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 20:37 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 20:37 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24695 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |