PENGARUH HALAL LITERACY DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Solikhah, Mar'atus (2025) PENGARUH HALAL LITERACY DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Tesis Mar'atus Solikhah_12030220012.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Tesis Mar'atus Solikhah_12030220012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi halal dan brand image terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik halal dengan minat beli sebagai variabel intervening. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi berganda, menggunakan software SPSS. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada masyarakat Muslim di Magelang yang telah atau sedang menggunakan produk kosmetik halal. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan perhitungan rumus Limeshow sehingga diperoleh sampel sebanyak 160 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi halal dan brand image berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli. Literasi halal dan brand image berpengaruh signifikan positif terhadap Keputusan pembelian. Minat beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian. Minat beli mampu memediasi literasi halal dan brand image terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: halal literasi, brand image, minat beli, Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jul 2025 22:20
Last Modified: 10 Jul 2025 22:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24776

Actions (login required)

View Item View Item