PENGARUH TERPAAN MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA FOLLOWERS @tiindakwahorganizer

I'LA, FIKA DIANATUL (2025) PENGARUH TERPAAN MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) PADA FOLLOWERS @tiindakwahorganizer. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FIKA DIANATUL I'LA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI FIKA DIANATUL I'LA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI FIKA DIANATUL I'LA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana pengaruh terpaan media promosi terhadap keputusan pembelian tiket pada followers @tiindakwahorganizer, (2) bagaimana pengaruh terpaan media promosi terhadap E-WOM pada followers @tiindakwahorganizer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey deskriptif. Populasi dalam penelitian ini merupakan followers @tiindakwahorganizer. Pengambilan sampel menggunakan jenis non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dari populasi 30,7 Ribu followers diambil 10% dan didapatkan 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengujian hipoteis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara terpaan media promosi terhadap keputusan pembelian dan E-WOM. Persamaan regresi antara variabel terpaan media promosi (X) terhadap keputusan pembelian (Y1) = 18,527+ 0,482x dan dengan E-WOM (Y2) = 19,010 + 0,306x. Hasil uji t menunjukkan nilai signifikansi 0,00 (p ‹ 0,05) dengan thitung sebesar 19,010, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Nilai determinasi (R2) menunjukkan bahwa terpaan media promosi berpengaruh sebesar 51,2% terhadap keputusan pembelian dan 37,8% terhadap electronic word of mouth pada followers @tiindakwahorganizer. Nilai manova menunjukkan hasil 0,00 lebih kecil dari 0,05 artinya variabel independen bersama-sama mempengaruhi variabel dependen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Jul 2025 21:52
Last Modified: 14 Jul 2025 21:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24793

Actions (login required)

View Item View Item