Pengaruh Social Media Marketing, Tingkat Kemudahan Penggunaan, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Menggunakan Mobile Banking Syariah dengan Reputasi Bank sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Generasi Z Kecamatan Wonosegoro)

pangestuningrum, Niken hayu (2025) Pengaruh Social Media Marketing, Tingkat Kemudahan Penggunaan, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Menggunakan Mobile Banking Syariah dengan Reputasi Bank sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Generasi Z Kecamatan Wonosegoro). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI NIKEN HAYU fix not complete.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pangestuningrum, N. H. (2025). Pengaruh social media marketing, tingkat kemudahan penggunaan, dan kualitas layanan terhadap keputusan menggunakan mobile banking syariah dengan reputasi bank sebagai variabel moderasi (Studi pada Generasi Z Kecamatan Wonosegoro). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Dosen Pembimbing: Ni‟am Al Mumtaz, M.E. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, tingkat kemudahan penggunaan, dan kualitas layanan terhadap keputusan menggunakan mobile banking syariah, serta untuk mengetahui apakah reputasi bank dapat memoderasi hubungan antara ketiga variabel tersebut terhadap keputusan penggunaan. Penelitian ini dilakukan pada generasi Z di Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner terhadap 100 responden yang telah memenuhi kriteria purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan bantuan software EViews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kemudahan penggunaan dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan mobile banking syariah. Namun, social media marketing tidak berpengaruh signifikan. Selain itu, reputasi bank tidak mampu memoderasi hubungan antara social media marketing, kemudahan penggunaan, dan kualitas layanan terhadap keputusan penggunaan mobile banking syariah. Temuan ini memberikan implikasi bagi pihak perbankan syariah untuk lebih memperhatikan aspek kemudahan dan kualitas layanan, serta membangun reputasi secara menyeluruh yang dapat memperkuat efektivitas strategi digital mereka. Kata Kunci: Social Media Marketing, Kemudahan Penggunaan, Kualitas Layanan, Keputusan Menggunakan, Reputasi Bank, Mobile Banking Syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jul 2025 16:00
Last Modified: 28 Jul 2025 16:00
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24849

Actions (login required)

View Item View Item