PENGARUH SERVICE QUALITY, DIGITAL MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pengguna BSI Di Kab. Pati)

Rif'an, Ahmad (2025) PENGARUH SERVICE QUALITY, DIGITAL MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pengguna BSI Di Kab. Pati). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
AHMAD_RIF'AN_BAB_I-5 Fiks. Deal banget.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari service quality, digital marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah dengan brand image sebagai variabel intervenig. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Pati yang memiliki Bank Syariah Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik random sampling. Penulis menggunakan metode kuantitatif dimana sumber datanya diperoleh dari data primer. Alat bantu penelitian ini menggunakan SPSS versi 26. Analisis data menggunakan uji instrumen, statistika, asumsi klasik dan path analysis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: Service quality, Digital Marketing dan Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah BSI. Brand image tidak mampu memediasi service quality terhadap keputusan menjadi nasabah BSI. Brand image tidak mampu memediasi digital marketing terhadap keputusan menjadi nasabah BSI. Brand image tidak mampu memediasi electronic word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah BSI.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari service quality, digital marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah dengan brand image sebagai variabel intervenig. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Pati yang memiliki Bank Syariah Indonesia. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik random sampling. Penulis menggunakan metode kuantitatif dimana sumber datanya diperoleh dari data primer. Alat bantu penelitian ini menggunakan SPSS versi 26. Analisis data menggunakan uji instrumen, statistika, asumsi klasik dan path analysis. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: Service quality, Digital Marketing dan Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah BSI. Brand image tidak mampu memediasi service quality terhadap keputusan menjadi nasabah BSI. Brand image tidak mampu memediasi digital marketing terhadap keputusan menjadi nasabah BSI. Brand image tidak mampu memediasi electronic word of mouth terhadap keputusan menjadi nasabah BSI.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Jul 2025 20:03
Last Modified: 28 Jul 2025 20:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24850

Actions (login required)

View Item View Item