PENGARUH SOCIAL MEDIA ADOPTION DAN ISLAMIC BUSINESS ETHICS COMPLIANCE TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

pramaishella, Nuary ayu (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA ADOPTION DAN ISLAMIC BUSINESS ETHICS COMPLIANCE TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TESIS_Nuary Ayu Pramaishella S.E..pdf

Download (4MB)
[img] Text
TESIS_Nuary Ayu Pramaishella S.E..pdf

Download (4MB)
[img] Text
TESIS_Nuary Ayu Pramaishella S.E..pdf

Download (4MB)
[img] Text
TESIS_Nuary Ayu Pramaishella S.E..pdf

Download (4MB)
[img] Text
TESIS_Nuary Ayu Pramaishella S.E..pdf

Download (4MB)
[img] Text
TESIS_Nuary Ayu Pramaishella S.E..pdf

Download (4MB)
[img] Text
TESIS_Nuary Ayu Pramaishella S.E..pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperluas pemahaman mengenai pengaruh social media adoption terhadap kinerja UMKM. Tahun 2023 beberapa sektor UMKM di kota salatiga mengalamai penurunan penjualan. Penjualan UMKM turun sebanyak 25% pada oktober-desember 2023 akibat kurangnya promosi dan semakin banyaknya persaingan produk serupa. Penggunaan social media adalah sebuah jalan yang dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk strategi pemasaran digital, akan tetapi banyak UMKM tidak memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup untuk menjalankan strategi ini. Hal ini menjadi permasalahan yang menarik untuk diteliti lebih mendalam. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer kepada sampel terpilih. Berdasarkan olah data menggunakan menggunakan SmartPLS, diperoleh hasil bahwa 1) Social Media Adoption terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap Business Performance, 2) Islamic Business Ethic Compliance terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap Business Performance, 3) Customer Engagement terbukti berpengaruh dan memiliki hubungan yang signifikan terhadap Business Performance, 4) Social Media Adoption berpengaruh positif dan siginifikan Terhadap Business Performance Melalui Customer Engagement, 5) Islamic Business Ethics Compliance berpengaruh positif dan siginifikan Terhadap Business Performance Melalui Customer Engagement.6) Social Media Adoption terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap Customer Engagement, 7) Islamic Business Ethics Compliance terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap Customer Engagement.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Aug 2025 17:23
Last Modified: 08 Aug 2025 17:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24862

Actions (login required)

View Item View Item