PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP PELAYANAN PRIMA PADA PETUGAS PARIWISATA KAMPOENG KOPI BANARAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG

QUDSIAH, TARIZKA HILYATUL (2025) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP PELAYANAN PRIMA PADA PETUGAS PARIWISATA KAMPOENG KOPI BANARAN BAWEN KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Pengaruh Motivasi Kerja dan Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang - Tarizka Hilyatul Qudsiah 43040210158.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1). Mengetahui adanya pengaruh motivasi kerja terhadap pelayanan prima petugas pariwisata Kampoeng Kopi Banaran; 2). Mengetahui adanya pengaruh dukungan organisasi terhadap pelayanan prima petugas pariwisata Kampoeng Kopi Banaran; dan 3). Mengetahui adanya pengaruh motivasi kerja dan dukungan organisasi terhadap pelayanan prima Kampoeng Kopi Banaran. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi sebanyak 141 pegawai dan sampel 80 pegawai yang dipilih melalui teknik sampling yaitu nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling, dan ukuran sampel ditentukan dengan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis regresi linear berganda dan uji signifikansi menggunakan uji hipotesis t, uji hipotesis f serta melakukan uji Rsquare menggunakan software SPSS Versi 26. Penelitian ini menggunakan aitem yang telah di uji validitasnya dengan menggunakan 5 expert judgment dan telah melakukan uji reliabilitas dengan nilai reliabel ≥ 0,7 serta melewati proses pengujian daya diskriminasi dengan nilai masing-masing aitem ≥ 0,3. Hasil penelitian menunjukkan (1) hasil signifikan Motivasi Kerja 0,000 (P<0,05) dan hasil perhitungan nilai Thitung menunjukkan lebih besar dari Ttabel yaitu 9.832 > 1.988. Sehingga terdapat pengaruh Motivasi Kerja terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang. (2) hasil signifikan 0,000 (P<0,05) dan hasil perhitungan nilai Thitung menunjukkan lebih besar dari Ttabel yaitu 11.494 > 1.988. Sehingga terdapat pengaruh Dukungan Organisasi terhadap Pelayanan Prima pada Petugas Pariwisata Kampoeng Kopi Banaran Bawen Kabupaten Semarang. (3) Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan skor R Square sebesar 0,737. Hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel bebas secara simultan atau bersama-sama memberikan sumbangan pengaruh terhadap variabel tergantung sebesar 73%. Sedangkan 27% persen lainnya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? -- Subyek -- ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Aug 2025 20:07
Last Modified: 20 Aug 2025 20:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24872

Actions (login required)

View Item View Item