Miftachudin, Muhammad (2018) ANALISIS STRATEGI PROMOSI BMT SUMBER MULIA TUNTANG KAB.SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
MUHAMMAD MIFTACHUDIN 1.pdf Download (1MB) |
Abstract
Miftachudin, Muhammad. 2016. Pengaruh Strategi Promosi Terhadap Meningkatnya Jumlah Nasabah BMT Sumber Mulia Tuntang Kab. Semarang Tahun 2013-2015. Tugas Akhir. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Jurusa Diploma III Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Agus Waluyo, M. Ag. Kata Kunci : Pengaruh, Strategi, Promosi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang diterapkan BMT Sumber Mulia Tuntang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, yaitu dengan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Upaya BMT Sumber Mulia Tuntang dalam strategi promosi kepada orang yang paling berpengaruh dalam satu komunitas, memberikan sponsor kepada cabang olah raga sepak bola, strategi mulut ke mulut yang dilakukan oleh nasabah. BMT Sumber Mulia Tuntang juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah baik hadiah maupun sovenir. Faktor yang mempengaruhi strategi promosi adalah kebanyakan nasabah seorang pedagang, rekan dan kerabat. Adapun kelemahan dan kelebihan strategi promosi BMT Sumber Mulia Tuntang, salah satunya media promosinya tidak dapat berkembang dimasyarakarat lebih luas, dan kelebihannya strategi dengan mulut kemulut memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan nasabah baru.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 07 Mar 2018 05:01 |
Last Modified: | 07 Mar 2018 05:01 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/2497 |
Actions (login required)
View Item |