PENGARUH OUTCOME QUALITY, SERVICE FAIRNESS, CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah BSI KC Salatiga)

Putri, Rismalia Nanda (2025) PENGARUH OUTCOME QUALITY, SERVICE FAIRNESS, CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah BSI KC Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Rismalia Nanda Putri-63010210130-PENGARUH OUTCOME QUALITY, SERVICE FAIRNESS, CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah BSI KC Salatiga) (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Yulia Putri Setiyani-63010210145-PENGARUH PENGETAHUAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MENABUNG PETANI TEMBAKAU DI BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi pada Petani Tembakau Kabupa (2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Rismalia Nanda Putri-63010210130-PENGARUH OUTCOME QUALITY, SERVICE FAIRNESS, CORPORATE IMAGE TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah BSI KC Salatiga) (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Putri, Rismalia Nanda. (2025).: Pengaruh Outcome Quality, Service Fairness, Dan Corporate Image Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Syariah Indonesia Di Kota Salatiga Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah , Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing : Saifudin,M.E. Industri perbankan syariah di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap prinsip-prinsip keuangan Islam. Namun, pertumbuhan ini juga memicu persaingan yang semakin ketat antar bank syariah, sehingga mempertahankan loyalitas nasabah menjadi tantangan utama. Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai entitas terbesar di sektor ini dituntut untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan nasabah melalui layanan yang berkualitas, adil, dan berintegritas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh outcome quality, service fairness, dan citra perusahaan terhadap kepercayaan, serta dampaknya pada loyalitas nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Salatiga. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 385 responden. Data dianalisis menggunakan software SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa outcome quality dan citra perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas. Kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas, dan mampu memediasi pengaruh service fairness terhadap loyalitas. Namun, kepercayaan tidak mampu memediasi pengaruh outcome quality maupun corporate image terhadap loyalitas. Temuan ini menegaskan pentingnya membangun kepercayaan melalui pelayanan yang adil dan berkualitas untuk meningkatkan loyalitas nasabah di tengah persaingan industri perbankan syariah. : Loyalitas, Kepercayaan, Outcome Quality, Service Fairness, Citra

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Oct 2025 21:10
Last Modified: 02 Oct 2025 21:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/24990

Actions (login required)

View Item View Item