PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE DENGAN CELEBRITY ENDORSER SEBAGAI VARIABLE MODERATING (STUDI PADA KONSUMEN BENING’S CLINIC DI KOTA SALATIGA

Astuti, Laila Aininnisa Widi (2025) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE DENGAN CELEBRITY ENDORSER SEBAGAI VARIABLE MODERATING (STUDI PADA KONSUMEN BENING’S CLINIC DI KOTA SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
LAILAAININISAWIDIASTUTI 6304018113-REPOSTORY (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAILAAININISAWIDIASTUTI 6304018113-REPOSTORY (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAILAAININISAWIDIASTUTI 6304018113-REPOSTORY (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Astuti, Laila Aininnisa Widi. 2025. “Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Celebrity Endorser Sebagai Variable Moderating (Studi Pada Konsumen Bening’s Clinic Di Kota Salatiga)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Endah Nur Fitriyani, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian skincare Bening’s Clinic, dengan celebrity endorser sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Bening’s Clinic di Kota Salatiga. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji moderasi (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa label halal dan citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan. Sementara itu, celebrity endorser tidak mampu memoderasi hubungan antara label halal, kualitas produk, maupun citra merek terhadap keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa kualitas produk merupakan faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen, sedangkan peran celebrity endorser tidak memperkuat pengaruh variabel independen terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Label Halal, Kualitas Produk, Citra Merek, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Oct 2025 21:18
Last Modified: 13 Oct 2025 21:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25376

Actions (login required)

View Item View Item