Pengaruh Tata Kelola Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terhadap Kinerja Maqashid Syariah dengan Reputasi sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index 30 Tahun 2019-2024)

Azizah, Ana Lafi (2025) Pengaruh Tata Kelola Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan terhadap Kinerja Maqashid Syariah dengan Reputasi sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index 30 Tahun 2019-2024). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ANA LAFI AZIZAH - 63030180078.pdf

Download (364kB)
[img] Text
ANA LAFI AZIZAH - 63030180078.pdf

Download (364kB)
[img] Text
ANA LAFI AZIZAH - 63030180078.pdf

Download (364kB)

Abstract

Azizah, Ana Lafi (2025). PENGARUH TATA KELOLA PERUSAHAAN DAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP KINERJA MAQASHIID SYARIAH DENGAN REPUTASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di JII 30 Tahun 2019-2024). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Akuntansi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Yusvita Nena Arinta, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Tata Kelola Perusahaan, dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Kinerja Maqashid Syariah Dengan Reputasi Sebagai Variabel Moderasi.”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data sekunder yang diperoleh dari laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2019–2024. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 8 perusahaan yang dipilih dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan uji regresi linear berganda dan moderated regression analysis (MRA) dengan bantuan software EViews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel tata kelola perusahaan tidak berpengaruh terhadap variabel Y, ariabel pengungkapan tanggung jawab perusahaan berpengaruh positif terhadap variabel Y dan Reputasi perusahaan tidak mampu memoderasi pengaruh hubungan antara tata kelolas perusahaan dengan kinerja maqashid syariah dan Reputasi perusahaan mampu memoderasi pengaruh hubungan antara tanggung jawab perusahaan dengan kinerja maqashid syariah Kata kunci: Tata Kelola, Tanggung Jawab Sosial, Maqashid Syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2025 18:01
Last Modified: 14 Oct 2025 18:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25419

Actions (login required)

View Item View Item