Pangestu, Arya Akbar (2025) PENGARUH PROMOTION, PRICE, DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN KPR DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Nasabah BTN KCS Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.
|
Text
Skripsi_Arya Akbar Pangestu_6301021025_Pengaruh Promption, Price, dan Pendapatan terhadap Menggunakan Pembiayaan KPR.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
Skripsi_Arya Akbar Pangestu_6301021025_Pengaruh Promption, Price, dan Pendapatan terhadap Menggunakan Pembiayaan KPR.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, harga, dan pendapatan terhadap keputusan menggunakan produk pembiayaan KPR dengan kepercayaan sebagai variabel moderasi. Penelitian dilakukan pada nasabah BTN Syariah KCS Semarang dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 385 responden yang ditentukan dengan rumus Lemeshow. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji moderasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, harga, dan pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan penggunaan KPR. Kepercayaan juga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan, namun melemahkan hubungan antara promosi dan keputusan, serta tidak mampu memoderasi hubungan antara harga maupun pendapatan dengan keputusan. Temuan ini menegaskan pentingnya transparansi dan kredibilitas bank syariah dalam menjaga kepercayaan nasabah serta merancang strategi promosi dan harga yang tepat. Kata Kunci: Promosi, Harga, Pendapatan, Kepercayaan, Pembiayaan KPR
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
| Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
| Date Deposited: | 15 Oct 2025 19:04 |
| Last Modified: | 15 Oct 2025 19:04 |
| URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
