EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN CLIMB AND MIND TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA KETERAMPILAN STORYTELLING PADA SISWA KELAS II DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 SUKORAME KECAMATAN MUSUK KABUPATEN BOYOLALI

Aprevianti, Ina Ardiya (2025) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN CLIMB AND MIND TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA KETERAMPILAN STORYTELLING PADA SISWA KELAS II DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 SUKORAME KECAMATAN MUSUK KABUPATEN BOYOLALI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
INA ARDIYA APREVIANTI - 23040210039 - EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN CLIMB AND MIND TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA KETERAMPILAN STORYTELLING PADA SISWA KELAS II DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 SUKORAM.pdf

Download (965kB)
[img] Text
INA ARDIYA APREVIANTI - 23040210039 - EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN CLIMB AND MIND TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA KETERAMPILAN STORYTELLING PADA SISWA KELAS II DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 SUKORAM.pdf

Download (965kB)

Abstract

Aprevianti, Ina Ardiya. 2025. Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Climb and Mind Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Keterampilan Storytelling Pada Siswa Kelas II di Sekolah Dasar Negeri 1 Sukorame Tahun Ajaran 2024/2025. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Imam Mas Arum, M.Pd. Kata Kunci : Media Pembelajaran Climb And Mind, Hasil Belajar Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan media pembelajaran Climb and Mind dalam kemampuan storytelling siswa kelas II di SD N 1 Sukorame. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre Experimental Design dengan model One Group Pretest-Posttest Design. Kelompok pre-test diberikan perlakuan tanpa menggunakan media pembelajaran Climb And Mind, sedangkan kelompok post-test diberikan perlakuan dengan menggunakan media pembelajaran Climb And Mind. Media pembelajaran Climb And Mind sebagai variabel bebas, sedangkan hasil belajar merupakan variabel terikat. Siswa kelas II di SD Negeri 1 Sukorame yang dijadikan sampel pada penelitian ini, dengan jumlah 27 siswa. Data yang didapat pada penelitian ini dari observasi, lembar tes, lembar observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengindikasikan bahwa media pembelajaran Climb And Mind dapat meningkatkan kemampuan storytelling siswa yang ditunjukkan dengan hasil Uji Hipotesis nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05, sehingga

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Oct 2025 22:24
Last Modified: 15 Oct 2025 22:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25509

Actions (login required)

View Item View Item