Asnawi, Muhammad (2025) ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SBSN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.
|
Text
MUHAMMAD ASNAWI-63040180151-ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SBSN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
MUHAMMAD ASNAWI-63040180151-ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SBSN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
MUHAMMAD ASNAWI-63040180151-ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SBSN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
MUHAMMAD ASNAWI-63040180151-ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SBSN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
MUHAMMAD ASNAWI-63040180151-ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SBSN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
MUHAMMAD ASNAWI-63040180151-ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SBSN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
MUHAMMAD ASNAWI-63040180151-ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SBSN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (4MB) |
|
|
Text
MUHAMMAD ASNAWI-63040180151-ANALISIS PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN AKSES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SBSN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran digital, faktor kepercayaan, dan kemudahan akses terhadap keputusan pembelian produk Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), dengan minat beli sebagai variabel intervening. Latar belakang penelitian ini berangkat dari pentingnya partisipasi masyarakat dalam pembiayaan pembangunan nasional melalui instrumen investasi syariah seperti SBSN. Dalam era digital, pemanfaatan teknologi, strategi pemasaran digital, kepercayaan terhadap institusi, dan kemudahan akses menjadi faktor penting dalam mendorong minat serta keputusan pembelian masyarakat terhadap produk keuangan syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel secara acak terhadap masyarakat Indonesia pengguna SBSN. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, dengan skala pengukuran Likert. Data dianalisis menggunakan metode statistik untuk menguji pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat melalui variabel intervening. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi akademis dalam pengembangan teori perilaku konsumen serta kontribusi praktis bagi pemerintah dan pelaku industri keuangan syariah dalam merancang strategi pemasaran digital yang lebih efektif, membangun kepercayaan masyarakat, serta meningkatkan kemudahan akses terhadap produk investasi syariah. Kata kunci: Pemasaran digital, Faktor kepercayaan, Kemudahan akses, Minat beli, Keputusan pembelian, SBSN.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 20:58 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 20:58 |
| URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25697 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
