PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Nasabah Generasi Z Bank Syariah Indonesia di Salatiga)

MIFTAHUDIN, MUHAMMAD (2025) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Nasabah Generasi Z Bank Syariah Indonesia di Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Muhamad Miftahudin_63010210123_Pengaruh Literasi Keuangan Syariah dan Digital Marketing terhadap Keputusan Menabung Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderasi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan syariah dan digital marketing terhadap keputusan menabung nasabah bank BSI KC Salatiga dengan kepercayaan sebagai variabel moderasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada para nasabah Bank BSI KC Salatiga. Pemilihan responden dilakukan secara purposive sampling, dan diperoleh sebanyak 96 orang sebagai sampel penelitian. Analisis data menggunakan perangkat lunak SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menabung. Digital marketing juga berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan menabung. Selanjutnya, kepercayaan memperkuat hubungan antara literasi keuangan syariah, Artinya semakin tinggi kepercayaan, Maka pengaruh literasi keuangan syariah terhadap keputusan menabung menjadi lebih tinggi. Kemudian kepercayaan memperkuat hubungan antara digital marketing dan keputusan menabung. Artinya semakin tinggi kepercayaan, Maka pengaruh digital marketing terhadap keputusan menabung menjadi lebih tinggi. Kata Kunci: Literasi Keuangan Syariah; Digital Marketing; Keputusan Menabung; Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2025 20:31
Last Modified: 22 Oct 2025 20:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25740

Actions (login required)

View Item View Item