Salsabila, Nayla (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIPSTIK WARDAH MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA WANITA DEWASA DI KABUPATEN PATI). Other thesis, IAIN SALATIGA.
|
Text
Nayla Salsabila-63040210065-Pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian lipstik Wardah Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wanita Dew.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Nayla Salsabila-63040210065-Pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian lipstik Wardah Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wanita Dew.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Nayla Salsabila-63040210065-Pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian lipstik Wardah Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wanita Dew.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Nayla Salsabila-63040210065-Pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian lipstik Wardah Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wanita Dew.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Nayla Salsabila-63040210065-Pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian lipstik Wardah Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wanita Dew.pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Nayla Salsabila-63040210065-Pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian lipstik Wardah Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wanita (1).pdf Download (2MB) |
|
|
Text
Nayla Salsabila-63040210065-Pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian lipstik Wardah Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wanita (1).pdf Download (2MB) |
Abstract
Salsabila, Nayla, 2025. Pengaruh Influencer Marketing, Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Wanita Dewasa di Kabupaten Pati). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Salatiga. Pembimbing: Rosana Eri Puspita, M.B.A Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing, kualitas produk, dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian lipstik Wardah melalui Minat Beli sebagai variable Mediasi pada wanita dewasa di Kabupaten Pati. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS melalui uji validitas, reliabilitas, regresi linier berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi, serta sobel test untuk menguji pengaruh mediasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa influencer marketing dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan electronic word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Pada pengujian terhadap keputusan pembelian, variabel influencer marketing dan kualitas produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan, sementara electronic word of mouth tidak berpengaruh signifikan. Selain itu, minat beli tidak memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, tetapi mampu memediasi pengaruh influencer marketing maupun kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari penelitian ini menegaskan bahwa perusahaan kosmetik, khususnya Wardah, perlu memaksimalkan strategi influencer marketing serta menjaga kualitas produk untuk meningkatkan minat beli yang selanjutnya mendorong keputusan pembelian konsumen. Kata kunci: Influencer Marketing, Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth, Minat Beli, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 17:16 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 17:16 |
| URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/25786 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
