IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI BAGI ANAK SLOW LEARNER DI SMP NEGERI 10 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025

Arlindra, Naesya Wahyu (2025) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI BAGI ANAK SLOW LEARNER DI SMP NEGERI 10 SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
NAESYA WAHYU ARLINDRA - 23010210121 - IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI BAGI ANAK SLOW LEARNER DI SMP NEGERI 10 SALATIGA TAHUN AJARAN 20242025.pdf

Download (3MB)
[img] Text
NAESYA WAHYU ARLINDRA - 23010210121 - IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI BAGI ANAK SLOW LEARNER DI SMP NEGERI 10 SALATIGA TAHUN AJARAN 20242025.pdf

Download (3MB)
[img] Text
NAESYA WAHYU ARLINDRA - 23010210121 - IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI BAGI ANAK SLOW LEARNER DI SMP NEGERI 10 SALATIGA TAHUN AJARAN 20242025.pdf

Download (3MB)
[img] Text
NAESYA WAHYU ARLINDRA - 23010210121 - IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI BAGI ANAK SLOW LEARNER DI SMP NEGERI 10 SALATIGA TAHUN AJARAN 20242025.pdf

Download (3MB)
[img] Text
NAESYA WAHYU ARLINDRA - 23010210121 - IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI BAGI ANAK SLOW LEARNER DI SMP NEGERI 10 SALATIGA TAHUN AJARAN 20242025.pdf

Download (3MB)

Abstract

Arlindra, Naesya Wahyu. 2025. Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Bagi Anak Slow Learner di SMP Negeri 10 Salatiga Tahun Ajaran 2024/2025. Kata Kunci: Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi, Anak Slow Learner Tujuan penelitian ini untuk 1) Mendeskripsikan implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti bagi anak Slow Learner di SMP Negeri 10 Salatiga tahun ajaran 2024/2025. 2) Menganalisis faktor pendukung dari implementasi pembelajaran berdiferensiasi bagi anak Slow Learner di SMP Negeri 10 Salatiga tahun ajaran 2024/2025. 3) Menganlisis faktor penghambat yang di hadapi dalam mengimplementasikan pembelajaran berdiferensiasi bagi anak Slow Learner di SMP Negeri 10 Salatiga tahun ajaran 2024/2025. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, sumber data meliputi sumber primer dan sekunder. Sumber primer berupa hasil wawancara dengan kepala sekolah, waka kurikulum, guru PAI, guru pendamping khusus, dan beberapa siswa. Sumber data sekunder berupa dokumen dan foto kegiatan terkait implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti bagi anak Slow Learner di SMP Negeri 10 Salatiga tahun ajaran 2024/2025. Pengumpulan data menggunakan Teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan keabsahan data menggunakan tringulasi sumber dan tringulasi Teknik. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti bagi anak Slow Learner di SMP Negeri 10 Salatiga tahun ajaran 2024/2025 melalui pembelajaran berdiferensiasi, pendekatan pembelajaran berdiferensiasi meliputi diferensiasi konten (apa yang dipelajari), diferensiasi proses (bagaimana siswa belajar), diferensiasi produk (bagaimana siswa menunjukkan pemahaman), pelatihan atau pendampingan guru, peran media atau teknologi dalam membantu pembelajaran. 2) Faktor pendukung dalam implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti bagi anak Slow Learner di SMP Negeri 10 Salatiga tahun ajaran 2024/2025 meliputi pembentukan komunitas belajar, fasilitas dan sumber daya sekolah, dan bahan ajar. 3) Faktor penghambat dalam implementasi pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran PAI dan Budi Pekerti bagi anak Slow Learner di SMP Negeri 10 Salatiga tahun ajaran 2024/2025 meliputi kemampuan menerapkan metode pembelajaran, dan pengelolaan waktu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2025 01:46
Last Modified: 01 Nov 2025 01:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/26224

Actions (login required)

View Item View Item