EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT KELAS VIII SMP N 2 BANYUBIRU TAHUN PELAJARAN 2025/2026

A'IN, ALVINA QHUROTUL (2025) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT KELAS VIII SMP N 2 BANYUBIRU TAHUN PELAJARAN 2025/2026. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Alvina Qhurotul A'in-23070210015-EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT KELAS VIII SMP N 2 BANYUBIRU (2).pdf

Download (4MB)
[img] Text
Alvina Qhurotul A'in-23070210015-EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT KELAS VIII SMP N 2 BANYUBIRU (2).pdf

Download (4MB)

Abstract

A’in, Qhurotul . A., 2025. Efektivitas Model Pembeajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Berbantuan Media Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Bilangan Berpangkat Kelas VIII SMP N 2 Banyubiru. Skripsi : Program studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing : Wulan Izzatul Himmah, M.Pd. Kata Kunci: Teams Games Tournament (TGT), Quizizz, Hasil Belajar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media Quizizz efektif terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP N 2 Banyubiru tahun pelajaran 2025/2026 pada materi bilangan berpangkat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat quasi experimental dengan desain berupa pretest-posttest control group design. Pengambilan sampel menggunakan teknik clustered random sampling dimana siswa kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan VIII E kelas kontrol di SMP N 2 Banyubiru. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi serta lembar observasi dan juga soal pretest-posttest. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas, uji homogenitas, uji kesamaan rata-rata, uji paired sample t-test, uji independent sample t-test, dan perhitungan skor N-Gain. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dikatakan bahwa penerapan model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantuan media quizizz efektif, dibuktikan dengan uji hipotesis I menggunakan paired sample t-test untuk kelas eksperimen, diperoleh hasil nilai

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2025 13:12
Last Modified: 03 Nov 2025 13:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/26246

Actions (login required)

View Item View Item